Kumpulan Makanan Sumber Kolesterol Jahat

Perlu anda ketahui, terdapat banyak makanan menjadi sumbernya kolesterol jahat. Pola makan yang sehat itu sangat penting, maka dari itu kita benahi sejak dini. Menghindari makanan berkolesterol tinggi terutama sangat penting untuk kesehatan orang tua atau yang sudah berusia lanjut usia karena kondisi kesehatan yang cukup rentan. Untuk obat menurunkan kolesterol jahat dan baik secara alami Disarankan agar lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti gandum, kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan. Jenis makanan ini dapat menyerap kolesterol yang ada dalam darah dan mengeluarkannya dari tubuh. Kolesterol jahat dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kolesterol yang tinggi tidak hanya dialami oleh orang yang bertubuh gemuk, tapi orang yang kurus tidak berarti kolesterolnya rendah. Ini juga dapat menimpa orang-orang yang masih muda.


Berbagai kalangan umur, harus berusaha menjalani pola hidup yang sehat agar dapat menjaga kolesterol dalam darahnya tetap normal. Seperti dikutip dari stylecraze.com, inilaah kumpulan makanan sumber kolesterol jahat yang sebaiknya dihindari agar hidup lebih sehat, diantaranya dibawah ini.


Kumpulan Makanan Sumber Kolesterol Jahat


Daging sapi dan kambing sumber kolesterol


Daging sapi dan kambing memang sudah terkenal dengan kandungan kolesterolnya yang tinggi. Daging merah memiliki lemak jenuh dan kadar LDL (kolesterol jahat) paling tinggi daripada daging lainnya. Itulah mengapa dokter dan banyak orang menyarankan untuk tidak banyak makan daging-daging merah ini.


Mentega dan Margarin sumber kolesterol


Mentega adalah bahan pengganti minyak yang memberi rasa dan aroma sedap pada makanan. Namun sayangnya mentega kaya akan lemak jenuh dan kolesterol. Margarin memang lebih baik dari mentega karena menggunakan minyak sayur rendah lemak namun ternyata juga memiliki lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi.

Telur Sumber Kolesterol


Meskipun telur merupakan salah satu makanan diet terbaik, namun tidak bisa menutupi bahwa kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Dokter biasanya menyarankan untuk menghindari kuning telur, apalagi telur puyuh yang lebih tinggi kadar kolesterolnya.


Makanan yang digoreng sumber kolesterol


Semua makanan yang digoreng itu buruk, termasuk ayam. Daging ayam sudah memiliki lemak jenuh, ditambah minyak goreng yang tinggi kolesterol, serta kandungan garam yang bisa menyebabkan hipertensi. Ayam goreng bahkan lebih tinggi kolesterolnya daripada hamburger.


Makanan cepat saji atau Junk Food

Makanan yang dikenal dengan junk food ini hampir semuanya tidak baik. Burger mengandung keju dan daging sapi olahan yang kaya kolesterol dan bahan pengawet, belum lagi kalau digoreng. Rotinya juga dari tepung yang merupakan karbohidrat sederhana, dapat membuat tubuh gemuk.
comments

0 Response to "Kumpulan Makanan Sumber Kolesterol Jahat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel