Melihat Keindahan Sungai Choshi-Gawa Terjernih Di Jepang

Sungai itu akan indah bila di jaga kelestarian lingkungan, di negeri sakura kebanyakan penduduk mereka mampu merawatnya mulai dari satu hal terkecil sekalipun. Salah satu merawatnya dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai karena airnya akan menjadi jernih dan bahkan eksistem di sungai itu hidup ada ikannya pula. Sungai yang jernih airnya berarti terbebas dari sampah dan zat kimia berbahaya. Sebagai salah satu conth salah satu sungai di japan, Choshi-gawa adalah sungai yang mengalir di Kihoku-cho, salah satu kota di Prefektur Mie, Jepang, yang memiliki curah hujan yang signifikan.

(Image: Travel Kompas)


Sungai Choshi-Gawa merupakan sungai terjernih dan terbersih di japan. Air hujan yang mengalir ke dalam sungai bersama zat mineral ini lah yang membuatnya menjadi jernih. Sampai-sampai sungai ini mendapat sebuatan “Choshi-gawa Blue” karena memiliki warna hijau zamrud yang berkilauan. Saking jernihnya, Anda dapat melihat ikan yang berenang di dasar sungai. Jika anda hendak liburan di Jepang, tak ada salahnya mampir ke sungai yang jernih ini. Berikut ini kutipan dari laman kompas cara menghabiskan satu hari di Choshi-gawa.

Bisa Bermain Perostan di Sungai Choshi-gawa

Sungai yang jernih ada ikannya pula sungguh sangatlah indah ketika hendak dipandang. Sungai Choshi-gawa, sungai yang dikelilingi batu karang dengan aliran air yang tenang dan berwarna hijau zamrud. Senjojiki Kawakami adalah area di hulu sungai yang berada di bawah jembatan gantung Uotobi. Anda juga dapat merasakan suasana misterius ketika permukaan air sungai nan hijau meluas saat cuaca cerah. Anda mungkin akan bertemu dengan beragam ikan di sekitar palung Ninggara. Tapi ingat, ikan-ikan ini tidak boleh ditangkap! Hati-hati juga karena ketinggian air akan bertambah setelah hujan.

Tanemaki Gonbe no Sato, fasilitas taman dengan kebun tradisional Jepang, yang juga dapat digunakan sebagai lokasi parkir mobil.

Palung Saruma dengan air terjun dengan ketinggian sekitar tiga meter. Diwajibkan untuk mengenakan jaket pelindung atau helm bila ingin bermain perosotan di sini. Hirao, lokasi bermain air yang digemari karena dekat dengan parkiran dan toilet. Sungai cukup luas dengan aliran sungai yang tenang, namun Anda harus tetap berhati-hati karena ada beberapa tempat yang cukup dalam.

Senjojiki, sebuah batu karang besar dengan permukaan yang datar, yang digunakan sebagai daerah "pinggiran kolam".

Karena warna air dipengaruhi oleh cahaya matahari, jam terbaik untuk bermain di sungai yang memiliki panjang sekitar 17 km ini adalah antara 11.00-15.00. Atau saat matahari berada tepat di atas, dan pemandangan pepohonan di sekitar sungai pun terlihat sangat indah.

Berkunjung Michi no Eki Kaizan Wisata Kuliner dan Minuman

Michi no Eki Kaizan dikunjungi oleh banyak wisatawan pada hari libur karena memiiki akses yang mudah ke Magose Toge Kumanokomichi yang tercatat sebagai salah satu warisan dunia versi Unesco.

Tempat ini dilengkapi dengan bagian informasi, di mana Anda dapat memeriksa berbagai hal yang berhubungan dengan kondisi jalan atau cuaca melalui layar sentuh atau monitor. Selain itu, ada juga fasilitas restoran yang menjual banyak hidangan khas daerah tersebut. Anda dapat mencicipi Mikan Float (400 yen), minuman es yang diberi sari buah jeruk dengan soft cream dan saus jeruk di atasnya.

(Image: Travel Kompas)


Restoran Kikuzushi yang berjarak sekitar dua menit dengan mobil dari Michi no Eki Kaizan. Di restoran ini, Anda dapat mencicipi Kaki no Hitsumabushi (hidangan dengan potongan daging kerang Kaki) yang pernah memenangkan pertandingan “Kihoku Local Gourmet Grand Prix” sebanyak dua kali berturut-turut. Kaki no Hitsumabushi (1.500 Yen), hidangan dengan potongan daging kerang lokal jenis Watarigaki yang dibudidaya di danau Kisui-ko.

Pemandian Air Panas

Perjalanan diakhiri dengan beristirahat di pemandian Kainagashima Kori Onsen yang berjarak sekitar 25 menit dengan mobil dari restoran Kikuzushi. Pemandian air panas alami ini terletak di area Kori yang dikelilingi oleh alam yang memesona. Ciri khas pemandian ini adalah mata airnya yang mengandung natrium dan hidrogen karbonat, yang menghasilkan air yang pekat. Selain itu, khasiatnya yang dapat menyembuhkan cedera otot dan menghilangkan lelah, membuat banyak penduduk lokal terus mengunjungi pemandian ini.

Sumber: Travel.Kompas
comments

0 Response to "Melihat Keindahan Sungai Choshi-Gawa Terjernih Di Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel