Tips Alami Merawat Rambut Bagi Wanita Hijaber

Wanita berjiab pun punya cara tersendiri untuk merawat hijabnya, selain itu fungsi jilbabnya untuk melindungi rambut dan kepribadiannya agar rambut lebih terjaga dari kotoran, debu dan bakteri yang dapat merusak rambut. Bagi wanita muslimah selain dari melindungi fitnah, manfaat berhijab secara lainnya agar tidak akan pernah terkena paparan lingkungan luar seperti matahari, angin, udara, hujan, dan asap polusi sehingga terhadap kerusakan rambut dan menyebabkan rambut mudah patah dan rontok.



Mengenakan jilbab bukan berarti ribet dan bukan pula tidak berarti Anda selamanya mengekang rambut dalam ikatan dan penutup rambut. Jangan lupa untuk sesekali melepas ikatan rambut dan biarkan rambut tergerai bebas saat di rumah atau di kamar. Setelah melepas ikatan rambut, sisir dan pijat-pijat kepala untuk melancarkan sirkulasi darah. Wajib bagi setiap wanita memahami kain apa yang harus ia gunakan untuk hijabnya. Bahan alami yang lembut pada rambut Anda dan akan memungkinkan rambut Anda untuk bernapas lebih baik. Kain chiffon atau katun, misalnya.

Hijab katun akan memberikan lebih bayak udara ke kulit kepala Anda sambil sekaligus tetap menjaga rambut Anda tertutup. Jika Anda lebih suka kain sintetis, seperti nylon atau polyester, pastikan untuk menggunakan underscarf untuk membantu melindungi rambut Anda dari risiko gesekan antar kulit kepala dan bahan kain yang dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Tips Alami Merawat Rambut Bagi Wanita Hijaber


Pastikan Womenia Hijaber menjalani pola makan seimbang dengan makan makanan sehat setiap hari, terutama sumber makanan kaya protein dan zat besi, seperti salmon, kenari, telur, dan bayam. Hijaber juga dapat menggunakan suplemen vitamin yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut sehat.

Potong rambut secara berkala

Cobalah untuk memangkas rambut secara teratur (setiap 4-6 minggu sekali sangat dianjurkan) untuk menyingkirkan ujung-ujung yang kering dan bercabang. Pastikan untuk memotongnya secara teratur untuk membiarkannya tetap tumbuh dengan sehat.

Gunakan Minyak Alami

Merawat rambut bagi wanita hijaber dengan menggunakan bahan alami seperti minyak alami (minyak zaitun, minyak almond, minyak biji bunga matahari apapun) untuk meramu sebuah masker rambut yang menakjubkan. Seminggu sekali, duduk di bawah paparan matahari pagi tanpa berhijab dan pijat-pijat kepala Anda selama 20 menit. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang akan dicerna oleh tubuh untuk mendorong kesehatan rambut dan kulit kepala. Alternatifnya, oleskan masker rambut kaya vitamin dua-tiga kali seminggu. Krim, vitamin, dan beberapa pijatan lembut akan membantu rambut Anda tumbuh lebih baik.

Gunakan shampo sesuai jenis rambut hijaber


Rambut berhijab cenderung berminyak dan lembap. Menggunakan shampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah ketombe hadir, yang dapat memicu rambut rontok. Yang perlu womenia hijaber ingat untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner setiap hari. Pentingnya untuk selalu memilih shampo dan kondisioner yang ringan untuk mencegah kerusakan rambut biasanya terjadi oleh bahan kimia berbahaya.

Sebelum mandi, sisir dulu rambut Anda

Jangan lupa untuk menyisir rambut Hijaber dengan wide-tooth comb (sisir bergerigi jarang dan lebar dengan bentuk pipih tipis) untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Langkah tersebut memang dianggap sepele, namun sangatlah penting karena biasanya rambut hijaber dalam ikat kuda atau sanggulan, dan ini sering meremas rambut.

Menyisir rambut sebelum mandi yang sangat baik untuk menghindari rambut rontok. Sikat rambut Anda dua kali sehari, bukan cuma untuk mencegah kusut dan menjaga rambut Anda lepek, juga sekaligus membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala Anda.
comments

0 Response to "Tips Alami Merawat Rambut Bagi Wanita Hijaber"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel