Manfaat Yoga Untuk Pemula Dapat Meningkatkan Kualitas Mental dan Fisik

Yoga menjadi salah satu aktivitas olahraga yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Secara Umum aktivitas fisik untuk mengatur pernapasan sehingga kualitas dan kesehatan fisik anda tetap terjaga. Disisi lain dengan menggerakan anggota tubuh agar lebih sehat dan fit membuat harian anda terhindar dari stres berlebih. Sehingga tubuh anda akan merasakan lebih rileksasi dan lebih nyaman tentunya. Bagi anda salah satu aktivitas yoga pemula sangatlah wajar jika Anda ingin cepat menguasai gerakan-gerakan yoga yang indah dan penuh manfaat. Karena secara umumnya kemampuan berlatih yoga tiap orang berbeda-beda, terlebih jika Anda masih pemula.



Jangan membandingkan kemampuan diri Anda dengan kemampuan peserta lain saat sedang berlatih keras, maupun para model yang melakukan gerakan yoga di majalah. Membandingkan diri dengan orang lain yang sudah ahli, hanya akan membuat Anda lebih tertekan dan stres.


Ada yang perlu anda garis bawahi tentang filosofi yoga, yakni untuk tetap fokus pada kombinasi tubuh, pikiran dan pemantapan jiwa. Lebih fokus terhadap perhatian Anda untuk memperoleh manfaat yoga secara optimal. Untuk para yoga pemula khususnya dapat mengikuti kelas yoga selain ada instruktur berpengalaman bersama peserta lain agar dapat saling membantu dalam melakukan gerakan yoga.

Pada umumnya, yoga dapat dilakukan atau pun dipraktikkan oleh siapa saja, namun beberapa kondisi kesehatan tertentu perlu memeriksakan diri terlebih dahulu sebelum melakukan yoga. Antara lain wanita hamil, pengidap hernia, orang dengan gangguan pembekuan darah, orang yang mengalami penurunan fungsi tubuh, penderita osteoporosis tingkat lanjut. Nah bagi yang ingin tau untuk yoga pemula ada jenis yoga dan manfaatnya yang perlu anda ketahui yang akan di jelaskan sebagai berikut ini.

Beragam Jenis Yoga Untuk Pemula


  • Yoga Iyengar
  • Yoga Ashtanga
  • Yoga Bikram
  • Yoga Kundalini
  • Yoga Kripalu


Manfaat Yoga Bagi Pemula Secara Umum


Selain melatih anggota tubuh baik itu secara fisik dan kesehatan mental, Yoga justru membantu Anda yang ingin mulai melatih tubuh agar menjadi lebih fleksibel dan bugar. Lakukan gerakan yoga bagi pemula semampu Anda mulailah dari suatu hal yang terkecil. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari yoga, Anda perlu mengetahui kebutuhan dan kesesuaian dengan kondisi kesehatan pribadi. Gunakan juga alat bantu seperti balok, tali atau handuk kecil, selama berlatih, agar Anda tidak terlalu banyak melakukan peregangan tubuh. Jangan lupa, mintalah bantuan instruktur. Selain itu juga ada beberapa point yang sangat penting tentang yoga untuk pemula yakni:

  1. Sarana relaksasi
  2. Membangun fleksibilitas dan kekuatan tubuh
  3. Mengurangi risiko akibat penyakit kronis
  4. Meningkatkan massa otot dan memperbaiki postur tubuh
  5. Meningkatkan keseimbangan
  6. Menurunkan berat badan

comments

0 Response to "Manfaat Yoga Untuk Pemula Dapat Meningkatkan Kualitas Mental dan Fisik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel