Buah Super Manfaat Atasi Penyakit Cacingan

Penyakit cacingan dapat menyerang sistem pencernaan mulai dari lambung hingga usus sehingga badan menjadi kurus tidak sehat akibat kurang gizi. Begitu akibatnya apabila mengkonsumsi makanan sembarangan apalagi jajanan kuliner yang kurang menjaga kebersihannya. Mungki anda atau orang tua yang khawatir ketika anak tak mau makan, badannya kurus, lemah dan lesu lalu dicurigai jangan-jangan anaknya mengalami penyakit cacingan. Oleh karena itu salah satu faktor utamanya gejala penyakit cacingan yakni kurangnya menjaga kebersihan enggan untuk mencuci tangan sebelum makan. Akibat penyakit cacingan dapat menyebabkan diare, sakit perut, kehilangan nafsu makan dan berat badan, kelelahan dan kehilangan darah. 

Delima Atasi Penyakit Cacingan/WomeniaSehat


Selain itu juga berpotensi yang mengarah pada anemia akibat kekurangan zat besi dan kehilangan protein. Pada anak-anak, hal ini dapat menimbulkan gangguan pertumbuhan baik itu secara fisik dan perkembangan secara mental. Seperti yang dilansir dari thehealthsite.com, ada beberapa makanan sehat alami buahan untuk mengatasi penyakit cacingan yang disebabkan oleh cacing.

Buah Super Manfaat Atasi Penyakit Cacingan


Delima

Sifat antibakteri di dalam delima tidak hanya membantu menurunkan risiko infeksi bakteri, namun juga bermanfaat untuk membersihkan racun dari dalam tubuh karena tingginya sifat antioksidan di dalam delima.

Biji-hijian dan Umbi Lapis

Biji-bijian ini diketahui bisa mendorong aktivitas antiprotozoal yang kuat sehingga bisa mengurangi komplikasi pencernaan yang disebabkan oleh cacing. Makanan umbi lapis seperti bawang putih, bawang bombay, dan kelapa memiliki sifat yang sama. Untuk itu jangan lupa tambahkan ke menu harian anda.

Pepaya

Buah pepaya sangatlah efektif untuk melancarkan sistem pencernaan. Dikenal mengandung cukup serat dan kaya akan enzim pencernaan, makan pepaya bisa mendukung kesehatan pencernaan yang rusak karena efek samping akibat penyakit cacingan.

Pisang

Pisang adalah obat pencegah penyakit cacingan yang alami. Apabila rajin mengonsumsinya mampu membantu mengatasi masalah perut secara efektif karena cacingan.


Di sarankan untuk mengonsumsi makanan buah di atas dan ditambah dengan konsumsi obat anti cacing, maka bisa membuat tubuhmu sembuh dari cacingan. Salah satu cara efektif mencegah penyakit cacingan yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 
comments

0 Response to "Buah Super Manfaat Atasi Penyakit Cacingan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel