Tempe Makanan Sehat Nikmat Lagi Gurih

Tempe bagi orang Indonesia memang sudah tidak asing lagi. Tempe tersebut di olah dan di buat dari hasil fermentasi biji kedelai atau beberapa rempah pilihan yang membuat rasa lebih gurih. Tempe itu murah, lezat, bergizi juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan. Jika memang bosan sama tempe goreng diharapkan jangan nyerah dulu. Cobalah mengolah dan memasak resep lainnya. Selain gurih rasa khas dari tempe dan struktur yang sangat berbeda dari tahu ini tidak hanya murah dan bikin ketagihan, tapi banyak hal yang bisa bikin kamu lebih suka mendengarkan info nutrisi dari tempe. 


Selain itu, tempe mengandung karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi, tiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, piridoksin, biotin, vitamin B12, dan akt retinol yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan daging. Berikut ini ada beberapa olahan tempe dikutip oleh Cnn Indonesia menjadi salah satu menu makanan sehat nikmat lagi gurih yang mungkin anda coba.


Keripik Tempe


Tempe bisa di buat keripik dengan rasa gurih. Tempe diolah dengan memiliki rasa yang renyah dan garing. Olahan ini terbuat dari tempe yang dipotong setipis mungkin lalu digoreng dengan campuran adonan asin agar menjadi keripik yang kriuk. Keripik tempe ini memiliki beberapa bentuk seperti bulat atau persegi. Beberapa daerah penghasil tempe, seperti Tegal, menjadikan keripik tempe sebagai oleh-oleh dari kotanya.

Tempe Penyet


Di daerah jawa memang banyak dijumpai oleh beberapa menu ayam penyet agar lebih lengkap. Membuat tempe penyet memang cukup mudah, pertama di goreng hingga matang.Kemudian di angkat dan penyetkan tempe hingga setipis mungkin dengan sambal uleg yang begitu nikmat.

Tempe Goreng Tepung


Tempe goreng tepung menjadi salah satu kesukaan penulis. Karena rasa tak akan berbohong tempe goreng tepung yang sehat lagi gurih penuh dengan karbohidrat. 

Mendoan


Pada mendoan, olahan tempe tipis dan tepung hanya dibuat setengah matang sehingga menghasilkan tekstur yang lembek. Memasak mendoan digoreng dengan minyak panas yang matang dan cepat. Mendoan disajikan dengan cabai rawit atau sambal kecap. Rasa pedas manis lagi gurih di celupkan dari sambal kecap membuat mendoan lebih mantap. Selain itu juga tempe masih banyak diolah dengan berbagai menu yang anda suka.
comments

0 Response to "Tempe Makanan Sehat Nikmat Lagi Gurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel