Gel Lidah Buaya Efektif Untuk Perawatan Rambut

Merawat rambut tentunya harus menjaga kondisi rambut tetap bersih dan kering apalagi memang harus terhindar dari debu. Melakukan perawatan rambut memang harus perlu dengan hati-hati, karena bila salah menggunakan perawatannya biisa berakibat fatal. Karena rambut menjadi salah satu cara untuk menjadikan penampilan sebagai gaya rambut baik itu seorang pria maupun wanita. Perawatan rambut dapat dilakukan dengan cara sederhana salah satu cara yang paling banyak diminati adalah lidah buaya. Maka dari itu tidak sedikit orang yang sering menggunakan lidah buaya sebagai perawatan rambut alami selain produk kecantikan.


Lidah buaya atau sering disebut dengan memiliki nama latinnya adalah Aloevera, salah satu contoh dari dua batang lidah buaya kita bisa memanfaatkan seperti gelnya sebagai perawatan rambut, yaitu gel dan getah. 



Ilustrasi Gel Lidah Buaya/Pixabay


Ada beberapa keunikan tersendiri dari lidah buaya, seperti yang dilansir Healthline.com, ternyata banyak manfaatnya juga selain mengandung vitamin dan mineral terdapat juga vitamin C, vitamin E, kalsium, kalium, magnesium, zinc, hingga zat besi. Lidah buaya sangat bermanfaat bagi perawatan rambut juga sangat baik untuk menutrisi zat antioksidan seperti fenol, flavonoid, dan saponin. Ada pun yang paling penting dari gel lidah buaya untuk rambut adalah asam amino yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

Pertumbuhan Rambut dan Alis Lentik


Karena dari sekian banyak orang akan menemui salah satu masalah pada rambut. Selain itu juga yang sering dialami ketika sakit kepala gatal karena ketombe hingga kerontokan sehingga akan berakibat fatal yakni kebotakan. Adapun secara umum gel lidah buaya membantu merangsang pertumbuhan rambut secara alami sangat bermanfaat untuk pertumbuhan alis dan bulu mata. Nah bagi sahabat Womeniasehat untuk menjaga kesehatan alis dan bulu mata dengan menggunakan bahan alami seperti lidah buaya kini kan menjadi suatu hal yang sangat penting.


Secara sederhana dapat diaplikasikan gel lidah buaya setiap hari pada bagian alis dan bulu mata . Namun sebelum itu harus hati-hati dengan mengaplikasikan secara lembut pada bulu mata untuk menjadikan penampilan percaya diri. Pertumbuhan rambut seperti alis karena gel lidah buaya secara alami yang lebih subur, kuat, tebal, dan juga sehat.

Rambut Rontok dan Rusak


Rambut bisa rusak dan kapan saja terjadi, oleh karena itu kita perlu menjaga dan merawatnya. Untuk mengatasi masalah rambut seperti kerontokan jika tidak segera ditangani akan sangat parah juga bisa menyebabkan kebotakan. Maka dari itu, masalah kerontokan rambut tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Selain merangsang pertumbuhan rambut, lidah buaya juga menutrisi kulit kepala dan mengatasi rambut rusak. Rambut rusak biasanya ditandai dengan rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Ada banyak penyebab dari rambut rusak mulai dari paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, hingga kebiasaan melakukan hair styling sehingga rambut juga menjadi lebih kuat.

Rambut Lepek dan Berminyak


Gel lidah buaya seringkali digunakan sebagai penumbuh rambut secara alami dan juga bisa mengatasi masalah rambut lepek dan berminyak. Selain itu juga sangat baik untuk perawatan kecantikan dapat diaplikasikan untuk semua jenis kulit termasuk salah satunya kulit kepala karena rasa gatal yang berlebih. 

Rambut lepek atau terlalu berminyak berlebih di kepala membuat kurang percaya diri dan seringkali menggaruk-garuk dengan tangan. Lidah buaya seringkali digunakan untuk mengurangi kelebihan minyak berlebih yang seringkali membuat kulit kepala menjadi kering dan menyebabkan masalah lainnya pada rambut anda.


Menghilangkan Ketombe


Lidah buaya yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi dapat membantu untuk mengatasi masalah ketombe. Suatu saat anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya, selain nutrisi yang baik untuk rambut juga terdapat cooling sensation yang akan Anda rasakan di kulit kepala menjadi lebih terasa dingin, sehingga kulit kepala gatal pun akan lebih tenang dan nyaman.
comments

0 Response to "Gel Lidah Buaya Efektif Untuk Perawatan Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel