5 Manfaat Buah Labu Hijau Nutrisi Baik Untuk ASI

Buah labu hijau (Cucurbitaceae) yang mungkin seringkali sahabat womenia temui mulai dipasar tradisional, supermarket hingga swalayan. Mengapa jika salah seorang ada yang sangat menyukai labu hijau tersebut, mungkin salah satunya adalah dapat memberikan nutrisi yang tepat. Disamping nutrisi yang tepat labu hijau dapat dijadikan bahan pelengkap sayur dan salad tentunya. Mungkin anda salah satu penggemar labu hijau disinyalir memiliki kandungan nutrisi yang amat penting bagi Women yang sedang menyusui. Sebagai asupan nutrisi yang baik untuk sahabat women yang baru melahirka sangat cocok untuk pelengkap nutrisi ASI-nya. Buah labu bukan hanya hijau saja melainkan banyak sekali jenisnya mulai dari labu kuning, putih dan tentu penggemar si labu hijau yang secara nyata.


Buah Labu Hijau Nutrisi Baik Untuk ASI


Manfaat lain yang lebih penting dari nutrisi labu hijau adalah vitamin A dan beta karoten, kandungan inilah yang sangat penting menjadi salah satu nutrisi penting unuk ASI juga menopang tubuh yang sehat. Beta karoten juga menghasilkan antioksidan yang baik denan memilik peran penting di dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang juga akan merawat isistem imun di dalam tubuh. Sebagai sumber nutrisi yang alami senyawa yang bernama beta karoten merupakan salah satu jenis karotenoid. 


Demikian juga berlaku untuk ibu hamil dan menyusui dalam batas normal. Labu mengandung banyak sekali nutrisi, seperti diantaranya adalah beta karoten merupakan pigmen dari tanaman, yang berwarna merah, kuning dan oranye. Bersama dengan karotenoid lain, maka tak heran jika buah yang bertekstur lembut ini memiliki banyak manfaat karena senyawa yang sangat baik bernama beta karoten dapat memenuhi asupan nutrisi kebutuhan seperti vitamin A bagi tubuh. Lalu bagaimana dengan ke 5 manfaat labu hijau sebagai nutrisi yang baik bagi tubuh? Pejelasannya adalah sbagai berikut:



Labu Hijau Nutrisi ASI


Buah labu hijau kini kian banyak diminati sebagai salah satu contoh untuk dijadikan sebagai bahan makanan seperti sayur dan menu makanan lainnya. Tahukah anda jika didalam buah labu saja memiliki nutrisi yang sangat diperlukan bagi ibu yang sedang menyusui, yakni diantaranya adalah vitamin B, C, Kalsium, besi, folat, serat, karbohidrat, potasium, dan protein, yang juga rendah lemak. Buah labu sangat baik untuk masa pemberian ASI ekslusif 6 bulan. Kandungan nutrisi buah ini serta teksturnya yang lembut, dinilai aman bagi bayi. Senyawa beta carotene dan seratnya memang sangatlah diperlukan, yang juga sangat baik untuk membantu mengurangi kemungkinan dari resiko kanker dan penyakit hati seta resiko sembelit. 


Gula Darah Seimbang


Buah labu hijau yang juga memiliki nutrisi yang penting salah satunya tinggi karbohidrat sebagai sumber energi harian. Labu hijau dapat digantikan sebagai pengganti nasi jika labu hijau semangkuk sebanyak 425gr tentunya banyak kalori seperti yang dipaparkan oleh nutritiondata.self.com. Selain itu juga labu hijau sebagai sumber kalori yang baik rendah kadar gula yang juga rajin untuk mengkonsumsi labu hijau dapat menyeimbangkan gula darah dan mengurangi resiko diabetes tipe 2.


Memperlancar Sistem Pencernaan


Manfaat lain dari labu hijau yakni sebagai antioksidan yang memiliki banyak manfaat kebaikan manusia terutama dalam melawan kanker. Selain itu juga kaya akan serat yang baik untuk smemperlancar sistem pencernaan manusia.


Menjaga Kesehatan Jantung dan Tulang


Labu hijau dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh manusia diantaranya adalah membuat otot di sekitar jantung dapat menjadi lebih relaking dan membantu penyerapan kalsium oleh tulang. Tahukah anda manfaat besar yang dipetik dari labu hijau  dipercaya dapat menurunkan suhu tubuh dan membantu meringankan radang tenggorokan maupun panas dalam.


Nah bagi anda yang ingin memenusi asupan nutrisi keluarga yang tepat salah satunya dengan labu hijau. Mungkin menjadi salah satu menu pilihan untuk memasak buah labu menjadi pancake, pie, kudapan kecil lainnya yang sangat baik untuk anak dan sesuai selera keluarga anda.
comments

0 Response to "5 Manfaat Buah Labu Hijau Nutrisi Baik Untuk ASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel