Ini Bahan Makanan Sehat Tak Akan Basi

Makanan sehat yang dikonsumsi setiaap hari tentunya sangat berbeda-beda menunya. Oleh karena itu pula berbeda dengan menu  favorit yang lain, maka pada postingan kali ini tentunya memiliki batas waktu tingkat kadaluarsanya. Dari sekian banyak sekali akanan instan yang beredar di pasaran tentunya baik dengan memiliki batas dan kadarluarsa waktu yang telah ditentukan. Penggunaan bahan pengawet makanan tentunya akan lebih baik jika kadar alami didalam makanan tersebut. Pengaruh besar pada bahan makanan tersebut tidak terlalu aman dan baik bagi tubuh manusia. Oleh karena itu jika tidak ada bahan makanan mengandung pengawet maka makanan dan minuman pun akan cepat membusuk dan basi.


Maka tidak akan semua makanan didunia itu basi, walau pun bertahun-tahun lamanya. akan tetap memiliki rasa dan gizi yang sama. Proses pembentukan yang alami, menjadikan kualitas dari makanan tersebut sangat tinggi. Berkut ini adalah ciri-ciri dan beberapa makanan sehat tak akan basi:

Madu

Madu Makanan Sehat Tak Akan Basi/Unsplash


Madu yang memiliki rasa yang amat manis dan begitu pula dengan rasa yang enak. Begitu pula dalam keadaan yang baik,  menurut The National Honey Board pada laman Naturenates, "Madu alami yang tersimpan dalam wadah tertutup akan tetap terjaga kualitasnya selama beberapa dekade. Bahkan berabad-abad." Tahukah anda di negeri mesir sana madu yang tersimpan dengan baik dari banyaknya temuan madu yang berusia ribuan tahun jika tertutup dengan rapat maka kualitas madu pun jauh lebih baik.

Garam dan Gula Putih

Garam/Pexels


Garam yang digunakan setiap hari untuk memasak bahkan hampir setiap hari. Oleh karena itu pula penggunaan garam akan lebih sedap jika dalam ondisi sup yang hangat. Tahukah anda dilansiir menurut laman Newsday, baik garam ataupun gula putih tidak pernah kedaluwarsa karena mengandung bahan kimia sukrosa. Bahan kimia ini mendukung pertumbuhan mikroba sehingga mempertahankan umur simpan yang awet.

Gula/Pexels


Adapun cara yang baik untuk menyimpan dengan baik ketahanan gula dan garam yakni simpanlah pada kantong plastik atau pun wadah kering yang tertutup rapat. Dengan metode sederhana ini  akan membuat lebih aman dan baik unsur gula dan garamnya, meskipun begitu gula memengaruhi konsistensi gula yang bisa mengumpal dari udara.


Beras Putih

Beras Bahan Makanan Tak Akan Basi/Pexels


Beras merupakan salah satu  bahan makanan pokok setiap hari, oleh karena itu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditoleran lagi karena untuk kebutuhan sehari-hari. Faktanya, beras dapat disimpan dalam jangka waktu lama. Hal ini dikarenakan beras tak memiliki tanggal atau batas kedaluwarsa. Tahukah anda untuk cara yang aman dalam menyimpan beras putih mentah tersimpan di tempat bersuhu di bawah 4,5 derajat celcius. Jika tepat, beras putih bisa bertahan hingga 30 tahun atau lebih.
comments

0 Response to "Ini Bahan Makanan Sehat Tak Akan Basi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel