Lima Manfaat Daun Selada Menyehatkan

Sayuran hijau yang kini banyak diminati dan dapat ditemukan pada makanan yang tak hanya segar juga dengan rasa yang lebih menyehatkan. Oleh karena itu bagi anda yang sangat menyukai sayuran hijau memang banyak  nutrisi dan manfaat sehat untuk mempertahankan metabolisme tubuh yang baik. Selain itu pula sayuran hijau berbagai macam jenis dan sebagai salah satu contohnya adalah selada. Selain itu pula kandungan gizi yang memenuhi pedoman gizi seimbang yakni penuhi asupan nutrisi seperti vitamin A, vitamin K, zat besi, kalium, kalsium, serat, dan asam folat. Yang paling sikuai adalah vitamin k nya karena berfungsi sekitar 60 persen kebutuhan harian nutrisi anda.

Ilustrasi Selada Copyright Shutterstock



Untuk menmenuhi gizi yang seimbang yakni jangan lupa untuk mengkonsum sayuran segar hijau yakni selada. Daun selada efektif untuk mencegah terjadinya penyakit jantung, disamping itu pula daun selada mengandung vitamin A, dan vitamin C. Selain itu pula mampu menjaga kesehatan dan apakah manfaat lainnya? Simak ulasan berikut ini.


Mengontrol Gula Darah dan Membuang Racun

Ilustrasi Gula Darah Copyright Shutterstock



Daun selada yang hijau juga segar sebagai salah satu lalapan favorit, sebagai pendamping makanan sehat yang juga membuang racun dan menjaga keseimbangan asam atau basa. Dengan hal ini daun selada memiliki indeks glikemik rata-rata 15. Selain itu yang bermanfaat lebih dapat mengatasi gula darah atau untuk mengatur berat badan.

Sangat Baik Untuk Ibu Hamil


Ilustrasi Ibu Hamil Copyrihgt Shutterstock


Sayuran hijau salah satu namanya adalah selada. Terbukti dapat memiliki banyak nutrisi asupan seperti yang dibutuhkan oleh seorang ibu yang sedang hamil. Daun selada mengandung banyak asam folat bisa menurunkan risiko melahirkan bayi dengan kecacatan. Selain itu, kandungan vitamin K bisa mencegah pendarahan setelah proses persalinan.

Mencegah Pengeroposan Tulang


Ilustrasi Menjaga Kesehatan Tulang Copyright Shutterstock


Dibalik hijaunya daun sayuran hijau bernama selada ini baik untuk memelihara kesehatan tulang. Sehingga yang dihasilkan akibat mengkonsumsi daun selada dapat terhindar dari gangguan kesehatan tulang. Daun selada yang sangat baik untuk mencegah penyakit pengeroposan tulang seperti osteoporosis dan osteopenia. Maka dari itu jangan lupa untuk mengkonsumsi menu harian sehat dengan daun selada.


Menyehatkan Mata

Ilustrasi Dapat Menjaga Kesehatan Mata Copyright Shutterstock



Daun selada memiliki manfaat bernutrisi untuk menunjang kesehatan mata anda. Dengan mengkomsumsi daun selada secara rutin mengonsumsi selada, maka kita pun akan mencegah datangnya penyakit seperti glaukoma, katarak, dan penurunan penglihatan pada lansia.


Memelihara Sistem Kekebalan Tubuh

Ilustrasi Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh Copyrihgt Shutterstock



Daun selada mampu memperkuat sel imun tubuh sehingga akan lebih baik dalam melawan berbagai virus dan kuman penyebab penyakit. Sebagai contoh, vitamin A bisa mengatasi peradangan, infeksi, hingga kerusakan sel pada tubuh.
comments

0 Response to "Lima Manfaat Daun Selada Menyehatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel