Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit menjadi kering merupakan salah satu hal yang dapat disebabkan oleh pengaruh cuaca dan seperti pengaruh cuaca, paparan bahan kimia serta masalah medis tertentu. Oleh karena itu pula untuk menjaga kebersihan tangan memang perlu dijaga dan dibersihkan dengan air mengalir. Membersihkan tangan juga dengan sabu anti bakteri dan hand sanitizer. Selain mencuci tangan, menurut medis dan kesehatan telah disarankan juga menyarankan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Bila salah satu diantara seseorang yang memiliki kulit kering menjadikan rasa kurang percaya diri. Kulit yang kering biasanya dikarenakan oleh beragam faktor, misalnya hormon, keturunan atau genetik, lingkungan, suhu yang ekstrim (terlalu panas/dingin). Oleh sebab itu juga untuk mengatasi kulit kering terutama seorang wanita biasanya menggunakan bodylotion. Tak hanya itu berbagai cara pun dapat anda lakukan untuk mendapatkan kulit menjadi lebih halus dan lembut. Tentunya dengan beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi kulit kering seperti yang anda keluhkan.


Ilustrasi Tangan Bersih Copyright Shutterstock


Sanitizer menurut pengertian dan pada dasarnya adalah isopropil alkohol, plus gel, ditambah minyak esensial. Produk tersebut banyak sekali dan telah digunakan di rumah sakit dan pusat layanan kesehatan lainnya. Cara tersebut telah menggunakan solusi ini untuk dokter yang tidak sempat pergi ke kamar kecil untuk mendisinfeksi diri sebelum bertemu pasien dan orang lainnya. Salah satu cara efektif juga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir memang sudah terbukti dan cukup efektif dalam menghalau berbagai jenis kuman dan bakteri.

Cara Mengatasi Kulit Kering


Gunakan Pelembab

Salah satu cara seseorang yang pertama adalah ketika kulit tangan atau tubuhnya terasa kering maka segera mungkin menggunakan pelembab. Baik itu seorang wanita yang pastinya dengan gerak cepat menggunakan pelembab dibandingkan seorang laki-laki pun hanya sedikit saja yang menggunakan untuk tangannya. Maka dari itu pula anda dapat  menggunaka produk pelembap yang mengandung minyak kelapa atau lidah buaya. Caranya, oleskan krim tersebut ke telapak tangan, lalu diamkan beberapa saat kemudian.

Jangan Lupa Minum Air Putih

Ilustrasi Minum Air Putih Copyright Shutterstock



Jangan lupa untuk disarankan pula anda mengkonsumsi air putih dan dapat tubuh kembali menjadi lebih segar. Selain membuat kulit nampak bercahaya, bila anda dapat berhasil untuk memenuhi asupan air putih juga menjadi salah satu cara mengatasi kulit tubuh atau pun area wajah kering yang bisa kamu lakukan. Ketika tubuh kita kekurangan air, kulit menjadi bagian tubuh yang paling pertama terkena imbasnya. Kulit bisa menjadi  kering, kusam, serta lebih mudah iritasi. Hal ini dikarenakan air berperan besar dalam menjaga kelembapan kulit. Jadikan momen setiap senggang waktu untuk meneguk segelas atau pun setengah saja air putih. Oleh karena itu pula tak hanya untuk dapat dipastikan agar mencukupi kebutuhan air putih sesuai dengan tubuh masing-masing. Kamu bisa mengetahui kebutuhan air putih yang diperlukan oleh tubuhmu dengan mengalikan berat badan dikali 30ml air. Dengan melakukan hal tersebut merupakan hasilnya dari jumlah asupan air yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Ada cara lain yang bisa dilakukan oleh kamu bisa langsung mengikuti sesuai anjuran secara umum, yaitu minum air sebanyak 8 gelas yang setara dengan 2 liter air. Nah aturan tersebut dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-harinya anda.

Gel Lidah Buaya


Ilustrasi Gel Lodah Buaya Copyright Shutterstock



Untuk melembabkan kulit kering salah satunya dengan memanfaatkan gel lidah buaya. Gel lidah buaya seringkali digunakan untuk melembutkan tangan dan juga seeringkali sebagai pelembab alami. Bahan alami dari gel lidah buaya mengandung efek antibiotik dan antiinflamasi serta membantu mengatasi kulit kering. Sehingga hasil yang cukup memukau untuk kulit kering anda dapat diatasi dengan baik bila menggunakan gel lidah buaya.

Petroleum Jelly

Ilustrasi Petroleum Jelly Copyright Shutterstock



Produk alami yang berbahan petroleum jelly, seringkali yang Anda terlalu sering cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Salah satu cara mengatasi kulit kering pada tangan. Bila anda sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer kadang membuat kulit tangan mengelupas, pecah-pecah, dan kering. Ini seringkali digunakan untuk menjaga kebersihan tangan oleh setiao orang.

Menggunakan Sarung Tangan


Pelindung dari sebagian tubuh dapat menggunakan sarung tangan. Maka dari itu pula Anda telah disarankan menggunakan sarung tangan agar tidak bersentuhan langsung dengan paparan bahan kimia seperti saat mencuci piring atau kegiatan lainnya. Hal ini dapat dilakukan secara efektif untuk mengurangi iritasi kulit menjadi kering karena disebabkan oleh kontaminasi bahan atau sabun kimia.

Konsumsi Buah-Buahan Tinggi Serat

Ilustrasi Salah Satu Buah Apel Copyright Shutterstock



Cara mengatasi kulit wajah kering yang terakhir telah disarankan olh pakar kesehatan tentang kecantikan kulit, oleh karena itu dengan mengonsumsi buah-buahan tinggi serat.  Tidak hanya itu saja yang dapat dirasakan maupun beragam dengan manfaat untuk tubuh, akan tetapi nutrisi penting akan vitamin bersumber dari buah-buahan juga mampu menjaga kesehatan kulit. Tidak menutup kemungkinan hanya dengan mengkonsumsi atau makan langsung buah-buahan bisa dikatakan sebagai terapi bagi kulit kering karena memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan air, yang sangat baik untuk perawatan kulit dari dalam. Ada beberapa deretan dari banyaknya buah-buahan tinggi serat yang bisa kamu konsumsi, antara lain buahnya seperti alpukat, pepaya, apel, pir, pisang, kiwi, dan lain sebagainya.


Nah itulah beberapa diantara untuk mengatasi kulit kering, pilih saja point mana yang sekiranya mudah agar segera diatasi. Bila kult kering menyebabkan rasa tidak nyaman dan terasa kulit menjadi tidak enak. Apabila tubuh anda memeiliki kulit yang lembut, tentunya tidak kering membuat tampilan anda menjadi lebih percaya diri.
comments

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel