Keistimewaan Dari Allah Untuk Suami Beristri Cantik

Segera cari tau Keistimewaan dari Allah untuk Lelaki Beristri Cantik disini, Wahai para suami yang tampan, jika anda memiliki istri nan cantik adalah anugerah sekaligus ujian bagi seorang muslim. Anugerah karena istri yang cantik relatif lebih disukai suami dan lebih dekat dengan istilah “menyenangkan jika dipandang”. Ujian karena istri yang cantik bisa membuat seseorang lupa diri. Senang berlama-lama dengannya hingga melupakan hak Allah dan mendatangkan kemalasan dalam beribadah.

Keistimewaan Dari Allah Untuk Suami Beristri Cantik (webmuslimah)


Karenanya, laki-laki muslim yang memiliki istri cantik namun malamnya sanggup bangun untuk qiyamul lail, maka Allah akan memberinya tiga keistimewaan.

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

ثلاثة يحبهم الله ويضحك إليهم ويستبشر بهم
والذى له امرأة حسنة وفراش لين حسن فيقوم من الليل فيقول يذر شهوته فيذكرنى ولو شاء رقد

Ada tiga orang yang mana Allah mencintai mereka, tertawa kepada mereka dan bergembira karena mereka,
(salah satunya adalah): orang yang memiliki istri cantik dan tempat tidur empuk lagi indah, tapi ia bangun malam. Maka Allah berfirman, “Dia meninggalkan kesenangannya untuk mengingatKu, padahal kalau ia mau, ia bisa saja tidur.” (HR. Thabrani; hasan)

Keistimewaan Dari Allah Untuk Suami Beristri Cantik


Allah mencintainya

Betapa bahagianya seorang hamba yang mendapatkan cinta Allah. Dan apa lagi yang lebih besar dari pada cinta Allah. Dicintai penguasa saja, seseorang akan mendapatkan kedudukan istimewa; perlindungan; dan fasilitas darinya. Apalagi dicintai Allah. Tentu ia akan mendapatkan kedudukan istimewa di sisiNya, mendapatkan perlindunganNya, dan berbagai keutamaan dariNya.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim disebutkan bahwa apabila Allah mencintai seseorang, Dia memanggil Jibril seraya memberitahukan kecintaan itu dan memerintahkan Jibril mencintainya. Lalu Jibril pun berseru di langit, memerintahkan penghuni langit untuk mencintainya. Maka penghuni langit pun mencintai orang tersebut. Bahkan akhirnya, penghuni bumi pun mencintai orang tersebut. Masya Allah.

Allah tertawa kepadanya

Sebagian ulama ketika menjumpai istilah seperti ini kemudian mentakwilkannya dengan istilah lain bahwa Allah senang kepada orang tersebut. Namun karena teks haditsnya demikian, sebagian ulama lainnya mengartikannya sebagaimana teks hadits. Allah tertawa kepada orang tersebut. Tentu tertawanya Allah berbeda dengan tertawanya makhluk karena Dia memiliki sifat mukhalafatu lil hawadits, berbeda dengan makhluk.

Allah bergembira karenanya

Jika seseorang membuat gembira atasannya, ia bisa mendapatkan perlakuan baik dan istimewa dari atasan tersebut. Lalu bagaimana jika seorang hamba membuat ridha dan gembira Tuhannya? Tentu balasan istimewa yang akan diterimanya.

Maka bagi Anda yang memiliki istri cantik, bangunlah di tengah malam atau akhir malam. Qiyamul lail. Tunaikan shalat tahajud. Niscaya tiga keistimewaan yang disabdakan Rasulullah ini Anda dapatkan. Bagaimana jika istri tidak cantik? Tetaplah qiyamullail, sebab qiyamullail memiliki banyak keutamaan lain tanpa memandang apakah istrinya cantik atau tidak.

6 Sifat Bidadari dalam Diri Seorang Wanita


Menakjubkan

Sifat umum bidadari adalah menakjubkan, membuat orang tercengang. يَحَارُ فِيهَا الطَّرْفُ
Begitu indahnya bidadari, mereka membuat pandangan tercengang melihatnya.

Matanya sangat indah

Sifat kedua bidadari adalah matanya sangat indah. Imam Bukhari merangkumnya dalam kalimat شَدِيدَةُ سَوَادِ الْعَيْنِ شَدِيدَةُ بَيَاضِ الْعَيْنِ (bola matanya sangat hitam, bagian putih matanya sangat jernih)

Dinikahkan dengan penduduk surga

وَزَوَّجْنَاهُمْ , أَنْكَحْنَاهُمْ . Bidadari-bidadari itu dipasangkan dengan penduduk surga. Artinya, mereka dinikahkan dengan orang-orang yang masuk surga. Sehingga siapapun yang masuk surga, mereka akan mendapatkan bidadari. Adapun tingkatannya –baik jumlah maupun derajatnya- tiap orang bisa berbeda. Ada orang yang beramal tertentu mendapatkan lebih spesial dari orang lainnya. Insya Allah tentang hal ini akan dibahas pada tulisan tersendiri.

Keindahannya mampu menyinari seluruh bumi

Sifat ini dijelaskan dalam sabda Rasulullah pada bab ini.

وَلَوْ أَنَّ امْرَأَةً مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِ اطَّلَعَتْ إِلَى أَهْلِ الأَرْضِ لأَضَاءَتْ مَا بَيْنَهُمَا

“Seandainya seorang wanita penghuni surga (bidadari) menampakkan diri kepada penduduk bumi, niscaya ia mampu menyinari apa yang ada pada keduanya (langit dan bumi)”

Bau harumnya menjangkau seluruh bumi

Lanjutan hadits tersebut:

وَلَمَلأَتْهُ رِيحًا

“Dan dia akan memenuhi bumi dengan semerbak bau harumnya”

Kerudungnya lebih baik dari dunia seisinya

Betapa indahnya perhiasan bidadari, bahkan kerudungnya saja lebih baik dari dunia seisinya. Disebutkan dalam penggalan terakhir hadits tersebut:

وَلَنَصِيفُهَا عَلَى رَأْسِهَا خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا

“Sungguh kerudung di atas kepalanya lebih baik daripada dunia dan seisinya”

Wallahu a’lam bish shawab. [Muchlisin BK/bersamadakwah]
comments

0 Response to "Keistimewaan Dari Allah Untuk Suami Beristri Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel