Cara Mencegah Virus Corona

Cara mencegah Virus korona yang memang dikabarkan yang rentan menyerang kesehatan manusia. Kendati demikian harus tetap waspada dan juga harus menjaga kesehatan. Virus korona untuk saat ini memang cukup berbahaya dan mengancam kesehatan manusia hingga berakibat fatal dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu kita bangkit bersama untuk melawan keganasan virus tersebut. Tak hanya itu saja meski demikian dalam kondisi berada di ruang pulik terbuka sekalipun kita memakai masker saja agar tidak terjangkit virus berbahaya. Kondisi fisik yang sehat tentunya akan tetap lebih kuat, selain itu pula melindungi diri untuk mengatur pola makan yang sehat. Berikut ini ada beberapa cara mencegah untuk virus corona seperti yang dilansir cnnindonesia dan dari berbagai sumber.

Ilustrasi Virus Corona Copyright Shutterstock


Menggunakan Masker


Ilustrasi Menggunakan Masker Copyright Shutterstock


Dengan menggunakan masker tentunya dapat mencegah resiko terjangkitnya oleh virus berbahaya. Menggunakan masker untuk pencegahan virus corona menjadi salah satu cara efektif. Beberapa ahli tela menyebutkan dengan menggunakan masker dapat membantu mengurangi risiko penularan. Dengan menggunakan masker dapat berfungsi untuk menutup rapat area hidung dan mulut sehingga efek perlindungannya lebih baik untuk mencegah virus corona dari pada masker bedah biasa.

Rajin Mencuci Tangan


Ilustrasi Mencuci Tangan Copyright Shutterstock


Mencuci tangan merupakan salah satu pencegahan terhadap virus dan infeksi, bakteri dan juga salah satu virus corona. Virus corona lalu berpindah dari tangan ke hidung atau mulut. Oleh karena itu pula dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti bakteri agar terhindar dari terkontaminasi oleh virus lalu tak sengaja memegang wajah, tangan terhadap benda atau pun lainnya. 


Spray Disinfectant


Spray merupakan cara khusus untuk cepat mematikan penyebaran virus berbahaya tersebut. Dengan ini dapat dilakukan penyemprotan ruangan dengan spray fast-acting alcoholic spray disinfectant. Jangan lupa, sediakan sabun cuci tangan dan wastafel serta, tempatkan cairan pembersih tangan yang mengandung alkohol 70-80 persen pada area titik penyebab timbulnya bakteri.

Tutup Mulut Saat Bersin dan Batuk

Agar tidak mudah cepat tertular dengan menutup area mulut ketika sedang bersin dan batuk. Pencegahan virus corona dengan rasa sadar diri untuk menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk. Maka dari itup pula disarankan oleh tenaga medis agar menggunakan penutup mulut dan hidung atau pun masker.

Mengkonsumsi Makanan

Selain cara diatas tadi disarankan anda untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan juga makanan yang bergizi. Selain itu juga dengan sistem imun yang kuat dapat terkendali dari serangan virus. Maka dari itu kita berdoa saja agar tidak terjangkit oleh serangan virus berbahaya yang cukup mematikan.

Nah itulah beberapa cara diantaranya untuk mencegah virus corona yang berbahaya. Oleh sebab itu penanggulangan virus tersebut dapat diatasi segera mungkin karena dapat mengancam nyawa. Sekalipun kendati demikian penggunaan masker pun gencar untuk disarankan.
comments

0 Response to "Cara Mencegah Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel