Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mempercantik Alis

Minyak zaitun memiliki manfaat lebih untuk mempercantik kulit dan perawatan rambut. Selain itu pula digunakan sebagai perawatan alis yang sehat. Selain tumbuh dengan baik alis dapat dilakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun (olea europaea), seperti virgin olive oil, extra virgin olive oil, minyak zaitun asli (pure olive oil), dan light olive oil. Kali ini menggunakan minyak zaitun untuk perawatan alis. Kandungan nutrisi seperti yang dikutip Stylecraze.com, manfaat lebih untuk perawatan alis ada di dalam minyak zaitun antara lain:

Ilustrasi Minyak Zaitun Copyright Shutterstock



  1. Antioksidan
  2. Asam lemak tak jenuh
  3. Vitamin E
  4. Vitamin K


Manfaat lain dari minyak zaitun yang umumya dihidangkan sebagai dressing salad. Minyak zaitun dengan tipe light telah melewati tahap filterisasi yang lebih banyak untuk menghilangkan warna, aroma, dan rasanya. Jenis minyak tersebut biasanya digunakan untuk memasak. Namun kali ini untuk digunakan sebagai perawatan alis. Simak ulasan berikut ini:

  1. Siapkan 2-3 sendok teh minyak zaitun
  2. Oleskan secukupnya pada alis hingga merata
  3. Diamkan selama 15-20 menit
  4. Bersihkan alis dengan air hangat, lalu keringkan
  5. Lakukan secara rutin 1-2 kali sehari


Membuat Alis Tampak Halus dan Kuat


Minyak zaitun sudah dipercaya sejak dahulu kala, maka dengan mengaplikasikan agar cepat tumbuh dan terlihat tebal, namun juga halus dan kuat sehingga tidak mudah rontok. Cara sederhana dengan menggunakan minyak ini untuk menumbuhkan alis, adalah sebagai berikut ini:

  1. Siapkan 2-3 sendok teh minyak zaitun
  2. Oleskan secukupnya pada alis hingga merata
  3. Diamkan selama 15-20 menit
  4. Bersihkan alis dengan air hangat, lalu keringkan dengan tisu maupun handuk kecil
  5. Lakukan secara rutin 1-2 kali sehari


Nah itu beberapa dari manfaat minyak zaitun untuk perawatan alis. Perlu diperhatikan, setidaknya manfaat lebih yang dimiliki bukti ilmiah dari minyak zaitun.
comments

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mempercantik Alis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel