Empat Makanan Jepang Yang Sangat Terkenal

Makanan sehat dapat kita jumpai dengan mengunjungi ke salah satu lokasi. Selain itu juga makanan terdapat pula ciri makanan khas tradisional. Selain itu juga dapat mengenal makanan tradisional dari jepang yang terkenal dan dengan rasa otentik. Begitu pula tidak asing lagi banyak makanan khas jepang di sukai oleh orang indonesia. Disamping itu juga dari segi nutrisi kesehatan yang baik dan memiliki kebudayaan yang sangat kental. Bahkan di Indonesia sendiri begitu akrab beberapa tempat makanan ditemui. Berikut ini beberapa makanan jepang yang akrab di telinga dan lidahnya orang indonesia seperti yang dikutip Brilio dan Japan Talk, Senin (20/1).


Ilustrasi Makanan Japan Copyright Shutterstock

Sushi

Ilustrasi Shusi Copyright Shutterstock


Salah satu makanan yang terkenal da jenis makanan ini bahan nasi yang dibentuk bersama berupa makanan laut, daging, salmon dan sayuran mentah. Makanan tersebut kemudian dibalut nori (rumput laut) bisa juga dengan daun seperti shiso menggunakan makisu (anyaman bambu berbentuk persegi panjang). Menyajikan makanan tersebut dipotong menjadi beberapa bagian ketika saat dikonsumsi. Tahhukah anda makanan Sushi ternyata memiliki dua jenis yakni jenis fermentasi yaitu nare-sushi, akan tetapi jenis yang paling khas yaitu nigirizushi dan temakizushi.


Sashimi

Ilustrasi Sashimi Copyright Shutterstock



Makanan yang cukup terkenal yang berupa irisan beberapa jenis ikan segar yang kaya nutrisi akan Omega 3 seperti tuna, salmon dan ikan lainnya. Menurut ilmu kesehatan menerangkan bahwa beberapa alasan lebih sehat jika kadar Omega 3 pada ikan yang dikonsumsi saat kondisi masih mentah.

Tempura

Ilustrasi Tempura Prawns Copyright Shutterstock



Makanan yang terbuat dari bahan aneka macam ikan, udang, daging sayuran yang dibalut dengan campuran tepung gandum, air dan telur lalu digoreng dengan minyak sayur. Makanan yang satu ini lebih dikenal dengan rasa yang mantap gurih dan renyah.

Yakiniku

Ilustrasi Yakiniku Copyright Shutterstock




Salah satu jenis makanan dari daging sapi atau domba, jenis daging sapi terbaik mendapatkan cita rasa lebih saat yang dimasak atau pun dengan cara dipanggang. Makanan bernama Yakiniku dalam penyajian sebelumnya dan di bentuk atau di potong segi empat kemudian di panggang atau di bakar.  Seperti halnya salah satu jenis makanan ini berbeda dengan sate daging yang dipotong kecil kemudian di tusuk dengan bambu yang merupakan makanan khas Indonesia, namun juga dengan cara dipanggang. Terdapat hal seru yang anda akan menemukan banyak asap dan api dari atas panggangan.

comments

0 Response to "Empat Makanan Jepang Yang Sangat Terkenal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel